Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Sabtu, 16 April 2011

Metabolisme Cintamu

Aku menerka-nerka
Apa lagi yang harus kulakukan?
Apa aku salah perhitungan?
Sehingga HLB-cinta yang kuberi tak sesuai dengan HLB yang kau butuh?

Bukankah emulgator-pengertian yang kuberikan sudah sekuat triethanolamin …
apakah itu belum cukup juga untuk menurunkan tegangan hatimu terhadapku?

Aku memberimu perhatian-perhatian kecil,
karena kata bu Silvi, makin kecil globul-globul perhatian itu maka makin terdispersi merata dalam emulsi hubungan kita.
Lalu tidakkah kau merasa bahwa diriku sudah terdispersi merata dalam ingatanmu?

Bahkan sudah kutambahkan pengertianku sebagai ko-surfaktan,
Tidakkah juga itu cukup untuk membentuk mikroemulsi sehingga perasaan ini bisa masuk ke pembuluh darahmu?

Lalu mengapa juga cinta ini tak sampai ke hatimu?
Apa sayang ini perlu ku-enkapsulasi seperti SUV liposom?
Lalu ku-PEG-ilasi sehingga beredar lama di di setiap aliran darahmu?
Kutambahkan ligan-folat-kesabaran sebagai marker
Agar bisa tertarget ke hatimu dan controlled-release di sana
Sehingga rasa sayangmu bertahan selamanya untukku

Apa itu semua belum cukup juga, hyung?
Apa belum juga untuk menghapus kenangan masa lalumu dengannya?
Apa aku harus menghapusnya paksa?
Seperti karbonmonoksida yang mengusir oksigen dan mengikat hemoglobin lebih kuat?

Tapi aku tidak mau cinta yang seperti itu
Bukankah hanya akan membuatmu apnea (sesak nafas) nantinya?

Tapi haruskah aku terus menunggu
Sampai hatimu memasuki fase first-pass-efect
Dan kenangan itu termetabolisme
Lalu terekskresi dari hati
dan ingatanmu?

Sampai kapankah itu?
Apakah proses cintadinamik itu
mengikuti metabolisme orde dua atau orde nol yang sangat lambat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar