Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Selasa, 14 September 2010

Bias Persepsi Jilid 1

Sebenernya ini kasus lama,,, pas gw lg buka neng friendster, kok ndilalahnya gw nemu note ini ya? Hohoho,, drpd sia-sia, mending gw posting deh,, barangkali bs untuk pemikiran kita bersama ;)

Kasus 1 :
” Nia, kan kalo abis blistering di UHLMAN ga bisa langsung di-pack ya? Dipindah ke TONAZZI dulu kan?”
“Ah, masa si? Kayanya lgsg lewat coveyor deh, trus di-pack. Cuma folding box-nya emang di-print di DOMINO dulu, ” kata gue sotoy.
” Lho, itu kan kalo blistering di MARCHESINI ya? ”
Setelah gue inget2 lagi,,, iya sih, gw yg salah persepsi. Karena gw belum apal2 banget nama mesin2 di produksi, jadi ketuker2 gitu. hehe.


Kasus 2 :
SMS 1 : ” SAYANG, kamu pulang jam berapa?”
SMS 2 : ” Pantes ga si orang spt aku MENYUKAI kamu? ”
Dari kedua SMS yang gue terima itu, maka gue berkesimpulan bahwa si pengirim SMS itu naksir sama gue.
Beberapa minggu kemudian….
SMS 3 : ” Nia, saya minta maaf ya atas kesalahapahaman tempo hari. Kelihatannya ada BIAS PERSEPSI”
Selama 24 jam ini gue mikir. Memang kata “SAYANG” dan “MENYUKAI” itu punya banyak arti ya?

Gue mikir,,, gw mikir,,, dan gue kesal.
Memang gue sebego itukah? Gw selalu dapat nilai bagus dalam pelajaran bahasa Indonesia –> it means gue hampir yakin gue ga salah mengartikan kata2 itu.
PERSEPSI?
Memangnya si pengirim SMS itu mengharapkan gue memiliki persepsi yg bagaimana si setelah membaca SMSnya?
Dalam kasus ini, gue yg bodoh atau dia yg BRENGSEK si?


Kasus 3 :
“Ya ampun Nia,,, kamu tuh ya tipe saya banget. Cerewet gitu.”
Kali ini gue nggak akan salah persepsi lagi.
Ni orang pasti ngatain gue cerewet,,, bukannya naksir sama gue.


GUE NGGAK AKAN JATUH CINTA LAGI,,, KECUALI PADA ORANG YANG MEMINTA GUE MENJADI ISTRINYA!
jadi gue nggak bakal salah persepsi lagi deh =P


PS: Gue harus beli kamus besar bahasa indonesia ni,,, gue jadi penasaran terhadap arti dari kata-kata “SAYANG”, “MENYUKAI” dan “PERSEPSI”.
Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar