Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Senin, 13 September 2010

Me & My Boyfriend

Hahaha,,judulnya pasti kontroversial (GR), berasa gw punya banyak pacar aja (padahal kagak pernah pacaran). hohoho.
Sbnrnya inti note kali ini adl ttg persahabatan gw dgn bbrp teman cowok gw.
Spt pada semua hubungan, sll ada suka & duka pada setiap hubungan.

Berikut adl enaknya kalo punya temen dr gender yg berbeda:
1. Realistis.
Cowok2 ini cenderung lbh realistis memandang masalah (dibanding gw yg suka sok romantis gara2 suka nonton drama korea, hehehe). Ga jarang kita berdebat dan saling adu logika ttg sesuatu hal. Dan kadang hrs diakui, gw msh sering memakai perasaan dalam menyelesaikan permasalahan.
2. Lugas.
Dan mereka ini suka tegaan,, kadang tanpa menera perasaan gw yg halus (cieee) mereka menyatakan fakta2 yg mencerahkan-sekaligus-menyakitkan. Mereka ini kadang suka lupa kalo gw ini cewek,, shg sering tidak menera perasaan gw. hehehe.
Misal ya, saat ada seorang cowok yg baik sekali pd gw, temen2 cewek gw mengatakan bahwa ada kemungkinan itu cowok naksir sama gw. Tapi salah seorang sahabat cowok gw malah dgn teganya bilang bhwa gw cuma GR. Dan kenyataannya benar. Cowok itu memang adl cowok yg baik, bukan hanya baik pada gw. hohoho.
" Dasar cewek,, dibaikin sedikit aja lgsg luluh,," katanya kejam.
3. Simple.
Urusan sama cowok tu ga rebet deh. Kumpul2 cukup diisi dengan makan2, nonton & jalan2 (ga pake belanja2 segala).
Salah satu alasan yg membuat cowok2 itu betah sama gw ya mungkin karena ini juga.
" Ngumpul sama lo mah gampang,, kagak usah pake mandi (???), trus ga pake shopping2. Capek tau kalo nungguin pacar gw belanja"
Hahaha,, sbnrnya si gw juga pernah nemenin temen cewek gw belanja, dan gw merasakan penderitaan yg sama (gw jd agak mikir, kok gw ky cowok bgt ya, ga suka belanja2)
4. Different point of view.
Mereka srg ngasih tau pola pikir cowok, bgmna mrka memandang cewek, menilai cewek, meperlakukan cewek, mendekati cewek, mainin cewek.
Bbrp komentar lucu mereka kalo ngeliat gw deket sama cowok lain (bds pengalaman mereka):
- " Ni, kalo kalian jalan2, trus nyebrang jalan, sapa yg berdiri di arah datangnya mobil? kalo dia ga berusaha menyebrangkan lo,,, itu berarti dia nggak anggap lo sbg cewek"
- " Dia ga nawarin nganterin lo pulang? Ah, tinggalin aja tu orang. Dia ga serius sama lo. Buktinya ga brani ketemu keluarga lo"
- " Lu tu jgn gahar gitu kek, ni. Cowok tu pnya naluri u/ melindungi. Lu tu tll preman u/ dilindungi "
- " Ni, lu rada modis dikit dong. Jalannya rada feminin. Cowok tu suka cewek yg gayanya manis, bukan cewek yg suka ngaku2 dirinya manis" --> jedduughhhh *pengen gw jedot2in tu temen gw*
- " Kalo dia ga berusaha menghubungi lo, dia ga beneran naksir sama lo. Percaya deh. Udah, ga usah ngarep lagi" --> spt kata sebuah film "Kalo seorang cowok naksir sama cewek,, dia akan memakai satu & lain cara u/ berusaha menghubungi cewek itu"
- " Kalo lo tarik, dia pasti ngulur. Coba deh lu ulur, dia pasti narik. Kalo udah lu ulur, dia ga narik2 lagi, berarti dia emang kagak naksir sama lu"
5. Temen Berantem.
Enaknya punya temen cowok tu ya bisa diajak berantem. Kalo gw lagi suntuk, gw temui aja mereka, trus gw pukul2in pake penggaris kayu (hahaha). Kalo lagi labil, gw suka telpon temen gw ini, cuma buat marah2 atau teriak2 ga jelas (dan dia dgn ademnya cuma bilang "udah lega?"). Atau malah gw bisa2nya nelpon berjam2 cuma buat diem di telpon,, dengan teganya gw menyuruh teman gw itu mengoceh & menceritakan apapun. Dia sampe bilang "Nie, kan kamu yg telpon, kok aku yg suruh crita si?",, trus gw dgn gobloknya bilang "Kan saya pendiam". Hoeekkk ;))
6. Rahasia cowok.
Kadang lo harus melihat lebih dalam untuk mengetahui seseorang lebih jelas. Karena ada teman gw yg gw anggap sll mjd anak baik2, tnyta pnya masa lalu yg lumayan mengejutkan. Punya pacar banyak dan segudang "pengalaman" dengan cewek2 berbagai tipe.
- " Ah, gue mah sekali liat juga lgsg tau, dia bukan cewek baik2"
- " Ah, jilbab mah ga menjamin. Gw juga pernah pacaran sama cewek yg pake jilbab, tp bajunya ketat juga. Bisa juga gw cium & peluk2"
- " Pokoknya kalo tu cewek ng-kos, trus prnh pnya pacar yg kos juga, gw si ga percaya bhwa dia msh virgin. Sudah diuji berdasarkan survey & pengalaman gw pribadi "
Begini ni yg bikin gw syok. Penilaiannya si jelas ga bisa di-generalisir (scr ga semua anak kos sesuai dgn prasangka dia),, hanya saja memang cukup mengejutkan, betapa cowok baik2 ini pernah punya "banyak pengalaman", meski jelas skrg dia udah tobat.


Kagak enaknya punya temen cowok tu:
1. Digosipin
Nah, dr satu hal ini aja efeknya udah banyak bgt:
- Jadi kagak ada cowok lain yg deketin gw. Pernah suatu ketika seorang cowok (udah mo nikah), tb2 bilang sama gw "Dulu kan saya pernah suka sama kamu, Ni,, tp saya kira kamu pacaran sama ******, jd saya minder"
Bagooooosssss benerrrrr,,,, Aye jd kagak laku2 ni. Untungnya si gw emang ga naksir sama cowok itu,,, tp kan bisa aja ada cowok lain yg sbnrnya naksir gw tapi mundur krn kasus serupa.
- Jadi dituduh ngerebut pacar orang. Sampe skrg gw msh suka ketawa sndri kalo inget seorang cewek prnh sms bahkan kirim surat ke gw, menyatakan bhwa dia ga suka lihat gw deket sama cowoknya (padahal gw udah dari lama juga temenan sama cowoknya ini). Sampe skrg mereka udah nikah, gw msh suka ngeledekin temen gw itu kalo dia telpon gw "Eh, jgn lama2 telpon gw, ntar istri lo cemburu lg sama gw". hahahaha.
2. Trauma
Terlanjur tahu ttg rahasia2 terdalam cowok2 itu (misal: jarang mandi, suka pake baju yg ga disetrika, suka ngerayu cewek2, suka "narik-ulur" alias mainin cewek2) bikin gw jadi ilfeel sama cowok. hahaha. Meski ga bisa digenalisir, kadang gw suka bertanya2 "jangan2 cowok bertampang baik ini ga sebaik yg gw duga".


Tapi diantar semua suka-duka itu, gw tetep bersyukur punya sahabat2 spt mereka. Sesuatu yg ga bisa gw dapatkan dari sahabat cewek (misal, ketemuan meski blm mandi, hehehe) bisa gw lakukan bsma temen2 cowok gw ini.
Ada bbrp orang yg bilang bhwa hubungan cewek-cowok ga akan pernah bisa murni hubungan persahabatan. Tapi gw sih untungnya ga pernah tjbak virus merah jambu itu. Mungkin gw yg udah mati rasa sama mereka (dan sebaliknya) karena saling mengetahui "keajaiban"satu sama lain ;))
Ada bebrapa masa dmna gw merasa kehilangan saat sahabat gw ini pergi jauh, atau punya pacar atau akan menikah,,, tp ga pernah berlangsung lama. Saat mereka pacaran/ sudah menikah, tp tetap memperlakukan gw spt sebelumnya,, gw merasa ga punya alasan lg untuk khawatir. Toh kami tetap bersahabat baik meski mereka memulai kehidupan baru mereka.
Sudah cukup bagi gw asal kami tetap bersahabat spt selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar