Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Senin, 13 September 2010

Pelajaran dari Sampah

Emang dasar gw bego si ya,,, udah tau sinetron indonesia itu sampah & berbelit2,,, tp tetep aja gw tonton. hahaha,,, ga heran ibu2 jg pada demen nonton sinetron puanjaaaanggg ala "Tersandung".

Tapi ya kadang2 gw ada byk hal yg gw renungkan saat nonton sinetron2 itu. Bbrp teori yg terbukti di sinetron2 itu adalah:
1. idiot & jenius itu beda tipis
2. jenius & gila itu hampir sama
3. pinter & licik itu nyaris
4. baik hati & bodoh itu nyaris ga berbeda.

Mari kita lihat salah satu sinetron di salah satu stasiun TV. Ada orang yg dulunya benci banget sama si tokoh utama & ga mengakuinya sbg keluarga,,, tp pas dia membutuhkan tokoh utama, dia baru (dengan ngotot) ngaku2 sbg keluarganya & memohon-nyaris-memaksa si tokoh utama u/ membantunya. Pake ngomong "anak ga berbakti",,, pdhl slma ini dia juga membuang si tokoh utama. Kemane aje bu????? kalo lg butuh aja baru ngaku2. kalo aja dia ga butuh bantuan si tokoh utama, sampe skrg juga ga bakal mengakui si tokoh utama kan??? Udah gitu maksanya pake sok2 bikin si tokoh utama merasa bersalah lagi. Ampuuunnn.
Udah gitu, si tokoh utama saking-baik-sampai-nyaris-bodoh merasa bersalah krn ga bisa membantu si nenek yg tdnya ga mau mengakuinya dulu. Padahal kan dia ga salah2 banget kalo ga nolong,,, secara slma ini dia juga diusir sama keluarga itu.

Gw ga tau ya,,, apa gw yg udah ga punya hati,,, atau emang sinetron itu yg udah bego bgt.
Siapa yg lebih pantas disebut keluarga? Orang2 yg dalam darahnya mengalir gen yg sama tp mengabaikan kita? Atau orang2 yg sll ada di samping kita,, mendukung & mengingatkan?


Jenis kebodohan kedua,, sinetron lain di stasiun TV lain yg udah sampe ngelebihin 4 musim (season) di Jepang. Knp juga si aktris utama hrs terus pura2 jd pembantu? Knp ga bilang aja bhw si aktor utama itu suaminya? Knp dg begonya percaya kata2 si antagonis bhw kalo si aktris utama ngomong jujur ke aktor utama yg lg amnesia bakal bikin si aktor syok?
Dan lagi2 sinetron indonesia menampilkan tema2 klasik yg udah basi: amnesia, leukemia, gagal ginjal, kanker hati, kanker otak. Hiyyyyyaaaaaxxxxx,,,,


Jadilah gw skrg mulai mengakui teori ibu gw: Menjadi baik itu baik,,, tp terlalu baik itu goblok.


Dan ini adalah salah satu jenis kegoblokan gw,,,
1. udah tau sampah, ngapain juga gw masih nonton sinetron indonesia
2. ngapain gw juga gw sampe napsu pas nonton sinetron indonesia, padahal gw udah tau itu tontonan sampah,,, hrsnya gw ga mengharapkan yg lebih baik


Well,,, ini curhatan ga mutu2 malem2,,, tp percaya deh, kebodohan2spt ini sebenernya emang ada di sekitar kita. Jd gw berdoa dlm hati,,, smg saya bisa menjadi orang baik, tanpa mjd orang bodoh. Amiiinnnn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar