Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Senin, 13 September 2010

Niechan no sensei

Percaya deh dengan kata2 bahwa kalo kita ga suka sama gurunya,,, maka sebaik apapun pelajaran yg disampaikan, u cant get the point. Apalagi kalo lo melihat bahwa perbuatannya ga sinkron ma kata2nya. Halahhhh,,, udah lah itu semua ilmu bakal ke laut aja.
Alam bawah sadar lo langsung memblok semua kata2nya. Kagak pake masuk kuping kanan, keluar kuping kiri. Tapi langsung mental dari kuping kanan.

Gw mendengar beliau mengajarkan hal tsb berkali-kali,, dengan sangat sistematik,,, dan karena gw lumayan pinter u/ ukuran cewek ga normal maka gw sangat memahami maksudnya. Tapi percaya deh, akal ga sehat gw scra refleks menolak semua ilmu dari beliau.

"Prosedurnya sudah spt itu sejak dulu, tapi knpa skrg penerapannya menyimpang?"
Siapa yg bilang penerapannya SEKARANG menyimpang. Its been happened for longgggg,,,longgggg,,, time ago. Beliau aja yg ga sadar & baru mengklaim kesalahan itu BARU TERJADI SEKARANG disaat beliau udah ga bertanggung jawab lg. Perlu diulang ttg solubility yg udah dilakukan slma berabad2 di depan matanya?

"Dulu Cleaning Validasi tidak pernah terlewat"
Emang siapa itu yg meng-close FIR & CC th 2007??? Kak Leni, Mas Bambang & mbak Nina!!! Mereka bertiga bahkan yg berusaha meng-close corrective action yg terlewat yg harusnya sudah dilakukan sblm mereka bertiga di QA. (?????????????????????????????????????????????????????????????)
Everything seems perfect at skin,,, but the actual is bulshit.

"Coba deh kalo semua orang paham benar dengan tugasnya masing2,,, kita akan sll siap di audit?"
Siapa ya dulu yg pas auditornya di-split trus dia kewalahan menghadapi pertanyaan2 ttg produksi krn expertnya di QC?

"Makanya, spt saya bilang, kalo nia ke produksi itu bukan WINDOW SHOPPING, tapi IPC"
Yg ini kebangetan ni. Gw ga window shopping kok,,,, GW PACARAN DI PRODUKSI!!!!
GW BUKAN WINDOW SHOPPING,,,,, BUKAN PLANT TOUR,,, GW PACARAN!!!!!!


Tapi stlh gw cukup puas merutuki kebodohan gw yg dulu pernah terpesona olehnya (hiyyyaaahhhhh),
gw akhirnya menyadarkan diri gw bahwa:

1. It's not about himself. Its about our team. Ga peduli apapun yg beliau bilang. Gw masih punya bu Rica yg tetap menyemangati,,, ada mbak Nina yg sll mengingatkan kesalahan gw (dengan cara yg lebih bijak),,, ada kak Leni yg meski tampangnya jutek tapi hatinya baik,,, ada mas Bambang yg sll setia jd tempat curhat & helpfull,,, ada mbak asih, mbak dyah, mbak ochie,wiwin, bu ary, viden, mba amie, mas yusup, etc yg meski gw teror setiap saat tapi tetep mau nyediain vial2 & botol2 u/ validasi & cleaning validasi =),,, ada pak yulia yg santai tapi mau menerima saran dari anak baru ky gw,,, ada bu pipit yg helpfull,,, ada pak buchori, mas ian & all crew produksi yg meski udah saya teror2 tetep nemenin saya validasi =),,, ada mbak lia, pak joko & kru packaging lainnya ,,, dan tim kami lainnya.
Let me say, its none of ur bussiness (terlalu kasar ga si?),, this is not only of ur project,, this is our project. We can make it!!! Jangan marah2 sendiri dulu lah,,, apalagi di depan auditor (Mr.Najib Jabri,,, could u please repeat ur previous statement, about dont arguing in front of auditors, to him?)

2. Mencoba menjadikan diri gw sbg cangkir kosong yg siap menerma ilmu dari manapun,, bahkan dari orang yg tidak kita suka. Kata orang,,, kebaikan tetaplah kebaikan,, bahkan meski datang dari seorang pembunuh. Dont judge from who talk it,,, but from what he talks about.
Karena bagaimanapun menyebalkannya beliau,,, semua yg dikatakannya adalah ilmu yang benar, baik & berharga,,, yang sangat sayang jika ga gw serap hanya krn gw sebal sama beliau.

3. Its none of his bussiness.I'm who responsible to control myself feelings. Gw lah yg harus mengontrol akal sehat gw,,, jangan sampe ikutan ga waras. Gw yg bertanggung jawab pada kewarasan gw,,, ga peduli dia meragukan apakah gw di produksi itu IPC beneran atw MAIN SOLITAIR atw PACARAN.

So, thanks to you, my sensei,,, for teaching me not only about cGMP, but also about managing my emotion when i have to face person who emotionally unstable.

Please Allah,,, let me learn more & more from him, eventhough i hate him. Karena sesungguhnya semua ilmu itu hanya milik Allah,, meski dialah perantaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar