Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Selasa, 14 September 2010

Bodoh & Bingung

BODOH:
Kenapa sinetron2 indonesia jaman sekarang sangat amat ga bermutu? Isinya kebodohan, ketololan, keanehan dan ketidak masuk akalan. Kalau bukan ketololan, paling mentok ya hedonisme dan fiktif kacangan. Udah gitu, kok sinetron2 kaya’ gitu bisa tayang dalam waktu lama di TV indonesia ya? katanya ratingnya tinggi? Apa berarti manusia2 indonesia yg makin bodoh? Mau2nya disuguhi tontonan ga bermutu gitu. Ampun deh… itu sinetron dipanjang2in episodenya sampe jalan ceritanya berbelit2 ga jelas juntrungannya. Tapi tetep aja ada yg nonton? Kurang kerjaan bgt kan tu orang2?
Gw sendiri sampe muak dg tontonan2 itu,, jadi biasanya ba’da Isya gw udah tidur… ntar baru bgn lg jm 12 mlm setelah tontonan2 yg membodohi otak itu habis.

BINGUNG:
Setelah bersahabat lama dengan kaum adam, gue tetep ga pernah bisa memahami mereka sepenuhnya lho. Kenapa ya? Padahal gw menghabiskan masa SD dengan memukuli para cowok yg nakal di kelas, yg berisik mnta ampun saat pelajaran kosong (secara ya, gw kan 6 tahun hidup sebagai ketua kelas). Gue menghabiskan masa 6 thn di SD dengan berantem dengan temen2 cowok gue sampe gigit2an n pukul2an, main galasin, dan main bola bareng mereka.
Gue menghabiskan 3thn di SMP dg berteman dengan cowok2 aneh yg mengajari gw hal2 maksiat, termasuk bagaimana fungsi biologis dan libido mereka bekerja (sial tu cowok2, merusak otak gue yg saat itu masih lugu). Untungnya, gue nggak sempat tertarik dan terjebak pada hal2 aneh itu. Cukup tahu aja sih, sekedar u/ nambah2 pelajaran biologi lah. Hehe… Anehnya, kenapa ya mereka bisa2nya menceritakan hal2 kaya’ gitu pada gue? Emang gue ini nggak dianggap cewek ya? Er…mungkin iya sih, soalnya dulu gw masih tomboy bgt,,, meski udah ga suka menggigit para cowok brengsek lagi.
Gue juga menghabiskan 3 thn di SMP dgn main bola bareng mereka, sampe gue pernah nyaris pingsan kena tendangan bola. Geblek itu cowok,,, ga kira2 mainnya,,, ga inget bahwa gue cewek ya?!
Gue menghabiskan 3 tahun di SMF dengan lebih banyak teman cewek. Tapi gue tetep berteman akrab dgn beberapa cowok: Lukman (ade angkat kesayangan gue), Kiki(Ayah), Bryan (yg sering gue kejar2 n gue pukulin dg penggaris kayu gue), Ega, Gatot n Herman. Tapi di tahun2 ini, gue berteman dengan para cowok2 yg lumayan baik2,,, meski tetep kocak n aneh. Kadang curhat ma mereka, kadang berantem, kadang pukul2an, kadang ledek2an,,,, but everythings normal.
Selama di kampus, gue nggak terlalu dekat dengan banyak cowok. Nggak tahu kenapa ya,,, gue nggak punya chemistry aja sama mereka,,, terutama sama cowok2 farmasi. Hehe,,, sory fren…
Meskipun demikian, setelah 17 tahun gw bertemen lumayan dekat dgn para cowok n mengira udah cukup mengenal sifat dasar mereka,,,nyatanya gue tetep bingung dengan sikap dan pola pikir mereka.
Ada yg sering salah sangka dan mengira gue naksir mereka gara2 gue dekat dgn mereka (sial! GRan banget si cowok2 ini). Tapi ada juga yang jadi kebal terhadap gue. Gara2 sering main ledek2an ma gue, ini cowok jadi ga peka n lupa bahwa gue tetep seorang cewek yg mungkin aja naksir sama dia. Tapi rupanya,,, itu cowok tetep aja ga sadar bhw gue naksir dia. Ada juga yg naksir gue, n gue juga suka sama dia, tapi ….. akibat "pola pikir cowok" yg aneh itu,,,, jalan pikirannya juga jadi rumit ,,,, mikirin ini-itu (yg menurut gue "mikirin apaaan sih lo? Kelamaan mikir nih! Buruan lamar gue!") dan akhirnya hubungan kita malah stuck gitu aja. Ga jelas bow… Udah gitu,,, kenapa gue bisa2nya terjebak cowok2 model gini 2 kali? Kenapa setiap cowok yg gue suka selalu punya pola pikir yg rumit dan ribet? Ibaratnya, gue udah 2 kali jatuh di lubang yg sama. Sial!!!!!
Intinya adalah, pengalaman gue bersahabat dengan para cowok berotak dan bertingkah laku aneh selama 17 tahun ini nampaknya tidak juga memberi kemudahan pada gue untuk memahami hati cowok yang sebenarnya. Mungkin seperti cowok yg sering berpikir "kenapa sih cewek cepet banget nangis?", seperti itu jugalah gue, sebagai cewek (bukan sebagai cowok—seperti yg sering dianggap sahabat2 cowok gue) sering mikir : "kenapa sih cowok suka ribet sendiri? Kalo suka yah bilang ajah!Cewek timur kan nggak terbiasa nembak duluan. Kenapa sih cowok2 itu pada plin-plan gitu?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar