Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Senin, 13 September 2010

Pelajaran Moral selama di TMII

Arisan itu identik dengan ibu2 berkumpul dan bergosip seru ttg hal2 ga penting yg bukan urusannya.
Orientasi utama adalah uang arisan =)

Oke, ga munafik, uang arisan emang salah satu daya tarik. Tapi gw menemukan banyak pelajaran berharga selama gw arisan siang itu bareng temen2 kuliah di TMII.

1. Gw sempet protes ma rana, knp dia bisa milih TMII sbg tempat kumpul. Luas banget tempatnya, bikin kita berdua sempet nyasar & 3 kali keliling TMII. hahaha.
Setuju ma ambar,, Indonesia emg luas banget,,, bahkan versi mininya aja bisa bikin gw nyasar.
Lost in TMII, kata ambar =)

Terakhir kali ke TMII adalah saat gw SD. hahaha. Dan pelajaran baru yg gw dapat hari ini adalah ... gw baru tahu bahwa di Indonesia ada "Pulau Aceh". hahaha.
Temen gw salah nyebut "Aceh" sbg "Pulau Aceh". But it prove something: Ketidak sinkron-an otak dan otot lidah sangat dipengaruhi o/ tingkat stres. hahaha.


2. Gw mendapat pinjeman DVD "He's just not that into u" dari kakaknya temen gw (Makasih ya mbak Ellis =) ). Seneng banget,, karena gw udah lama penasaran ma film ini.
Trus kami membahas ttg film itu. Dan enroe mengingatkan gw ttg pelajaran moral no.5 yg pernah diajarkan ibu gw : "if someon has crush on u,,, he will find , one or another way, to call u", that's the point.
Enroe,, salah satu sahabat cowok terbaik gw,, adalah cowok pertama yg menyatakan hal itu dgn tegas pada gw. Kata2nya santai, tapi dalam bermakna. Tanpa ampun. hahaha.
Dan gw lgsg tercabik dlm 2 pemikiran :
- "jlebbb" dengan kenyataan pahit yg diungkap enroe (yg sebenernya gw juga udah tau, tp srg melupakannya).
- "hey my love,,, i love you today,,, more than ever" (tumben lu keren gitu roe?)


3. Pelajaran moral no 10: tnyt masing2 orang berjuang dengan masalahnya masing2.
Dan gw bukan orang paling menderita sedunia. Juga bukan satu2nya musuh umat sedunia (lebayyyyy).
Jadi, meski semua orang sebel sama gw (krn belakangan ini gw jadi punya banyak julukan :"Bu Klin", "Polisi", "Jerawat" (hahahaha),,, tnyt temen2 gw juga mengalami hal yg sama kok.
Ga ada satupun dunia kerja dmn kita bisa memuaskan semua orang. Pasti ada aja orang yg kecewa atau tersakiti. Tapi asal niat kita baik,, kita tinggal berdoa sama Allah supaya kita diberi jalan yg bijak u/ menjalankan niat baik itu,, shg semua orang jg merasakan niat kita yg baik itu =)



So frens,,, arisan itu ga selamanya cuma gosip2 ga jelas.
Kalau kita mengambil setiap hikmah dari apa yg kita alami / lakukan,,, insyaAllah jadi ibadah.

Kan kata Allah "Demi masa,,, sesungguhnya manusia kerugian,,," kecuali orang2 yg sll mengambil hikmah pada setiap ilmu yg tersembunyi di muka bumi Allah ini.


Thx for arisan today ya frenss =)

2 komentar:

  1. "if someon has crush on u,,, he will find , one or another way, to call u" --> setuju kak! :)

    BalasHapus
  2. hahaha,, neng ocha, makasih ya sdh mo membaca blog ku. Smg membuatmu senang & bermanfaat.
    Maap ya kalo kdg2 note gw suka ga penting ;)

    BalasHapus