Luna Lovegood inside. Noda Megumi outside.

Senin, 13 September 2010

Pasal 1 : Ridho Allah ada bersama ridho orang tua.

Pernah dengar pepatah yg mengatakan "Follow ur heart, ur intuition" ?
Sebenernya bener juga si ni pepatah. Tapi kalo mnr gw pribadi, u/ urusan cari jodoh, ada pepatah yg lebih tepat.

"Follow what ur mom said"
hahaha,,,

Beberapa kasus mengajarkan gw bahwa intuisi orang tua (terutama ibu) lebih baik. Disamping itu mereka juga memikirkan yg terbaik u/ kita.

Ada bbrp nasehat yg membuat gw setuju bahwa ridho orang tua itu sangatlah penting dalam memilih jodoh. Krn gw jg melihat beberapa kasus dmn seorang anak memaksakan pilihannya & intuisinya sendiri dalam memilih jodoh. Meski pada akhirnya orang tuanya menyetujui pilihannya, tapi di tengah perjalanan pernikahannya, dia menghadapi banyak rintangan.

Trus, apa kabar dengan "ikuti kata hati" ?
Atau kata2 "Ah, kan ga semua pilihan ortu baik"

Bener juga si. Gw pernah sempat mikir begitu ketika hubungan gw dg seseorang ditentang sama ortu gw. Tapi coba pikir lagi deh, sbnrnya apa si tujuan hidup lo di dunia ini selain hidup dalam ridho Ilahi? Dan bukankah ridho-nya Allah itu bersama ridho orang tua?
Buat apa si hidup lo kalo bukan buat (salah satunya) untuk membahagiakan orang tua lo?
Dan bukankah mengikuti keinginannya akan membuat beliau bahagia?
Dan stlh gw melaluinya skrg, gw mendapati hikmahnya.
Ternyata lelaki itu juga ga sebaik spt yg gw pikir dulu. Untung aja ibu gw melarang.
Itu salah satu dasar pemikiran gw bahwa intuisi orang tua sll lebih kuat.

Dan sekarang saat gw menceritakan ttg seseorang yg agak mulai dekat dg gw (yg semula gw kira akan ditolak ibu gw),,, kok ya ndilalah nya Ibu gw setuju?
Isn't it a sign?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar